Jumat, 20 November 2009

Bisnis dan Hoby



Masing-masing orang mempunyai hoby atau kesenangan yang berbeda-beda. Ada yang senang dengan olahraga, kesenian, teknologi dan lain-lain. Dalam ilmu psychology of success, dari 2000 orang sukses yang diteliti, ternyata 80 persennya adalah orang yang menyukai apa yang dia lakukan. Faktor menyukai menghadirkan energi sukses yang punya daya dorong luar biasa. Sehingga dapat dikatakan bahwa hobi akan membawa kita secara tidak sadar tentang adanya suatu peluang bisnis yang bisa dimunculkan. Nah, bisnis yang dijalani dengan hoby tersebut niscaya akan lebih terasa srek, dibandingkan menjalankan bisnis dengan keterpaksaan.

Contoh ringan misalnya kita senang dengan otomotif, modifikasi mobil atau motor. Ketika ada peluang kita mendirikan usaha bengkel variasi. Jangan dipikirkan dulu masalah dana. Dana tersebut akan bisa kita dapat dengan sistem yang mudah seperti sekarang yaitu tanpa agunan / jaminan. Secara tidak langsung kita akan happy dan merasa tidak ada beban yang kita alami ketika berbisnis ini. Senang dengan produk variasi terbaru, tinggal kita kontak teman-teman, lalu kita promosikan. Apalagi sekarang ABG-ABG senang modif motor atau mobil. Jangan sampai ada istilah, beli sendiri, pakai sendiri. Kalau begitu, usaha kita lama-lama bisa bangkrut dong.

Hoby dan bisnis adalah hal yang penting untuk disatukan, keduannya akan menghasilkan profit besar dan keuntungan bisnis yang tinggi apabila kita benar-benar memanfaatkann kedua hal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Add to Google Reader or Homepage


Produk SMART Telecom

Masukkan Code ini K1-38EY2Y-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
 

Belajar Bisnis | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!